Beranda Daerah Kotamobagu Dinsos Kotamobagu Menargetkan Pembangunan RTLH Selesai Akhir Tahun

Dinsos Kotamobagu Menargetkan Pembangunan RTLH Selesai Akhir Tahun

10
0
BAGIKAN
15 Kecamatan di Bolmong Akan Mendapatkan Bantuan RTLH

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, menargetkan untuk pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), selesai dikerjakan pada akhir tahun 2017 ini.

Menurut Kepala Dinsos Kotamobagu, Mulajadi Suratenojo, untuk bantuan RTLH di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sudah dalam tahap perampungan. “Untuk pembangunan RTLH 50 unit, sudah 90 persen,” kata Muljadi.

Mmasing-masing penerima, lanjut Muljadi, mendapat bantuan dengan nilai sebesar Rp25.000.000. Akan tetapi, prosesnya lewat lelang. Pihak ketiga yang mengadakan bahan bangunan. “Data penerima telah disesuikan dengan data dilapangan atau melalui tahap verifikasi,” ujarnya.

Disisi lain, Muljadi mengungkapkan  untuk APBD Perubahan, pihaknya telah menganggarkan untuk penambahan RTLH sebanyak 7 unit. Penambahan dilakukan penunjukan secara langsung. “Jumlahnya hanya tujuh unit, dengan penambahan biaya Rp27.500.000. Biaya ini naik dari awal tahunRp 25.000.000. Kami pastikan akan selesai tepat waktu,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here