Beranda Daerah Bolmut Tingkat Kesejahteraan Masyarakat di Bolmut Terus Digenjot Pemerintah Daerah

Tingkat Kesejahteraan Masyarakat di Bolmut Terus Digenjot Pemerintah Daerah

6
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS, BOLMUT– Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus digenjot.Kali ini, pemerintah daerah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) bolmut, lagi-lagi melakukan manuver lobi anggaran di Kementrian Perikanan dan Kelautan. Anggaran tersebut rancanaya akan dikucur 2018 mendatang.

“Rencananya besok saya ke Jakarta terkait finalisasi DAK di kementrian,” ujar Kepala DKP Viktor Nanlessy, S Pi, Selasa (14/11/2017).

Usulan DKP pada Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah (APBD) tahun 2018 nanti menurut Viktor, sebesar Rp4,5 miliar, sementara Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan (KKP) sebesar Rp1,2 miliar.

Dia menjelaskan, DAK dari kementrian itu akan disalurkan dalam bentuk barang, seperti alat tangkap ikan, Kapal 2 Gross Ton (GT), tambak dan kolam. Sementara untuk usulan di APBD 2018, juga untuk bantuan kepada nelayan di enam kecamatan.

“Jadi selain alat tangkap ikan dan kapal, di usulan APBD induk 2018 juga bantuan yang sama termasuk diantaranya bibit ikan serta pembuatan kolam,” jelas Viktor,

ditambahkanya pula jika anggaran yang telah diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu bisa saja bertambah atau berkurang, tergantung pada pembahsan nanti.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here