Beranda Daerah Sulut Permalukan Forjubir Minut 7-1, MBFC Melaju ke Final

Permalukan Forjubir Minut 7-1, MBFC Melaju ke Final

15
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS.COM, MANADO – Mitra Bhayangkara Futsal Club (MBFC) berhasil melaju ke babak final pada Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2017, usai membantai Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minahasa Utara (Minut) dengan skor telak 7-1 pada babak semi final yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Rabu (1/11). Tujuh gol MBFC dicetak Rendy Lasut dan Risnan Labenjang dengan masing-masing tiga gol, serta satu gol lainnya persembahkan oleh Reza Ramadhan.

Mengawali pertandingan babak pertama, anak-anak MBFC langsung menekan dan mengurung pertahanan tim lawan. Permainan pendek dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas tim asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu langsung diterapkan. Hasilnya, belum lima menit pertandingan berjalan, sejumlah peluang emas tercipta di depan gawang Forjubir Minut. MBFC berhasil mencetak satu gol lewat tendangan dari jarak dekat oleh Rendy Lasut yang tak berhasil dihalau kiper lawan. Unggul defisit satu gol, MBFC tampil lebih agresif lagi dan terus merepotkan barisan pertahanan tim asal daerah dipimpin Vonny Panambunan itu. Gol kedua Rendy Lasut tercipta beberapa menit kemudian disusul dua gol berturut-turu Risnan ‘Samba’ Labenjang di lima menit akhir pertandingan babak pertama. MBFC berhasil mengunci permainan babak pertama dengan skor 4-0.

Usai turun minum, MBFC kembali melanjutkan agresi ke lini pertahanan Forjubir Minut. Reza Ramadhan yang baru dimasukkan di awal babak ke-dua berhasil mencetak gol sekaligus ‘memecah telur’ belum pernah mencetak gol selama turnamen. MBFC makin menjauh dengan skor 5-0. Berada di atas angin, MBFC yang didominasi pemain-pemain muda berbakat asal Bolmong Raya itu mulai menurunkan tempo permaian. Beberapa pergantian pemain juga dilakukan. Hal itu kemudian direspon Forjubir Minut dan berhasil mencetak satu gol hiburan dan merubah kedudukan menjadi 5-1. Namun demikian, disisa waktu babak ke dua, MBFC berhasil menambah dua gol lewat kaki Risnan Labenjang dan Rendy Lasut yang sama-sama menjadi top skor turnamen dengan masing-masing 10 gol.

“Alhamdulillah hasil yang kita raih hari ini merupakan buah kerja keras dan kerja sama semua pemain. Ini juga tak lepas dari dukungan Kapolres, para kasat dan jajaran Polres Bolmong lainnya yang sejak awal mendukung penuh keikutsertaan MBFC di turnamen ini,” kata Manager Tim MBFC, Bripka Toto Suryawan Monoarfa.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here