Beranda Daerah Bolmong Pemkab Bolmong Ambil Bagian Pemecahan Rekor Muri HKN-53

Pemkab Bolmong Ambil Bagian Pemecahan Rekor Muri HKN-53

12
0
BAGIKAN
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam rangka pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini, yang berlokasi di Puskesmas Tungoi, pada pekan kemarin.
Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari pemecahan Rekor Muri Senam Sehat Bersama.
“Dari surat edaran Dinkes Sulut, kegiatan Senam Sehat Bersama ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Dinkes se-Indonesia,” ujar Papuling, Selasa (14/11/2017).
Dijelaskannya, pihak Muri menargetkan sebanyak 10 ribu orang peserta di pusat ibu kota dan peserta daerah di 34 provinsi.
“Ini sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku hidup sehat, dalam lingkungan yang sehat, serta sadar akan pentingnya kesehatan,” jelasnya.
Tujuan pemecahan Rekor Muri untuk mengampanyekan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Yaitu aktivitas fisik, berupa senam dan pemeriksaan kesehatan dini.
“Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan, kami melakukan deteksi dini penyakit tidak menular, yakni pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), serta pemeriksaan kolesterol darah,” katanya.
Untuk pembuktian kegiatan di daerah akan mengirimkan dokumentasi kegiatan berupa foto dan video singkat minimal durasi 120 detik.
“Nantinya dokumentasi kegiatan akan dikirim ke Kementerian Kesehatan paling lambat tanggal 12 November pukul 15.00 wib,” tukas Kadis yang dekat dengan pewarta ini.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here