Beranda Hukum & Kriminal Personil Kurang, Polsek Dumoga Timur Mampu Tekan Angka Kriminalitas

Personil Kurang, Polsek Dumoga Timur Mampu Tekan Angka Kriminalitas

30
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS, DUMOGA – Kinerja Aparat Kepolisian Polsek Dumoga Timur terus dimaksimalkan. Betapa tidak, angka kriminalitas di wilayah hukumnya dalam kurun waktu tiga bulan mulai menurun, dibanding awal tahun.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Aiptu Samad Danial saat ditemuiTOTABUANEWS, Kamis (10/08/2017) mengatakan, dalam waktu tiga bulan terahir, kasus yang ditangani oleh Polsek Dumoga Timur secara umum tindak pidana sudah menurun.

“Memang sebelumnya banyak kasus yang kami tangani, tapi saat ini Masyarakat sudah banyak yang sadar hukum,” ujar Danial.

Sementara itu Kapolsek IPTU Nicko N Tulandi, mengakui bahwa Polsek Dumoga Timur saat ini bisa dibilang masih kekurangan personel. Meski begitu, kurangnya jumlah personel tidak berdampak begitu besar terhadap tugas utama polisi.

“Meski personilnya kurang akan tetapi kinerja mereka akan terus dimaksimalkan,” terang Nicko.

Nicko juga menambahkan, dengan kerja sama kepolisian dengan masyarakat, tentunya bisa menciptakan keamanan bersama agar kasus kejahatan bisa ditekan di Dumoga Timur.

“Kita juga ada Bhabinkamtibmas, yang memberikan penyuluhan hukum dan selalu melakukan Patroli di desa wilayah hukum polsek dumoga Timur,” pungkas dia.

Fitra Datundugon

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here