Beranda Daerah Bolmong Pemkab, DPRD Bolmong dan Mabes Polri Rapat Tertutup Soal PT Conch

Pemkab, DPRD Bolmong dan Mabes Polri Rapat Tertutup Soal PT Conch

76
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tim Irwasum Markas Besar (Mabes) Polri, melakukan kujungan ke Kebupaten Bolmong. kedatangan tim Mabes untuk melakukan pengawasan pemeriksaan kuhsus, serta audit investigasi pada Polda Sulut. diketahui TIM Irwasum akan menetap di Bolmong selama tiga hari kedepan.

Dipimpin langsung, Komisaris Jendral (Komjen) Pol Drs Dwi Priyanto selaku penanggung jawab. bersama angotanya masing-masing, Irjen Pol Drs Taufik Nurhidayat, Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM, Kombes Pol Drs Kilat Purwoyudo, Kombes Pol I Ketut Suwitra Adnyana SIK, Kombes Pol Drs Tomsi Tohir, Kombes Pol Drs Andjar Dewanto SH, Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, Kombes Pol Slamet Stiono, dan AKBP Firman Andreanto.

Tim ini, turun berdasarkan surat perintah langsung dari Kapolri Tito Karnavian dengan Nomor : SPRIN/2065/VII/2017 tanggal 6 Agustus 2017.

Sekira pukul 11.00 Wita, tim ini tampak terlihat di Lokasi PT Conch North Sulawesi Cement, Desa Solog, Kecamatan Lolak. Usai dari Conch, tim melanjutkan kunjungan ke kantor DPRD. Di sini mereka langsung melakukan tertutup dengan pimpinan DPRD.

Usai dari DPRD tim ini kemudian bertemu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk di kantor Pemkab Bolmong, Pertemuan juga dilakukan secara tertutup. Sayangnya, usai pertemuan, tim dari Mabes Polri ini enggan member keterangan terkait kedatangan mereka ke Bolmong.

“Tolong, ini perintah pimpinan tidak ada konferensi pers,” kata Kabag Humas Polres Bolmong Saiful Tamu kepada wartawan saat mendampingi tim.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, kedatangan tim dari Mabes Polri terkait kondisi terkini masalah PT Conch di Bolmong. “Mereka minta data soal PT Conch dan datanya kami berikan sesuai situasi dan kejadian yang ada. Dan yang banyak memberikan data dari pansus PT Conch DPRD,” kata Welty.

Menurut Welty, data yang mereka peroleh kemungkinan akan di laporkan kepada Kapolri. Meski demikian kata Welty, tim dari Mabes Polri telah memberikan saran dan masukan agar turut membantu investasi di Bolmong.

“Mereka berharap agar masalah yang terjadi diselesaikan dengan baik antara PT Conch dan Pemkab Bolmong. Sebab investasi ini merupakan program pemerintah demi kesejahteraan rakyat Bolmong,” tandas Welty.

Hingga saat ini pertemuan tim Mabes Polri dengan bupati dan wakil bupati masih berlangsung.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here