Beranda Daerah Sulut HEBAT ! Deprov Bahas Ranperda Hanya Empat Jam Tuntas

HEBAT ! Deprov Bahas Ranperda Hanya Empat Jam Tuntas

17
0
BAGIKAN
HEBAT ! Deprov Bahas Ranperda Hanya Empat Jam Tuntas
Billy Lombok

TOTABUANEWS, MANADO – Baru pertama kalinya DPRD Sulut berhasil tuntaskan pembahasan Ranperda hanya dalam waktu 4jam.

Ini dibuktikan, Rabu (9/8/2017) Pansus yang diketuai Billy Lombok berhasil menuntaskan Ranperda Hak Keuangan dan Administratif pimpinanan dan anggota dewan .

Bahkan dalam pembahasan maraton terkait kenaikan tunjangan pimpinan dan anggota dewan bersama dengan pihak eksekutif, Lombok Cs sangat bersemangat. Apalagi berhembus kabar jika tunjangan anggota dewan ini bakal naik sekira Rp50 juta.

Ada hal menarik yang terjadi sebelum rapat dengan eksekutif, Pansus sempat rapat tertutup di ruang Ketua Dewan, bahkan staf Sekwan sempat mengeluarkan salah satu wartawan yang hendak meliput.

Wakil Ketua Dewan, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) yang sempat dikonformasi menyatakan, bahwa Pansus melakukan rapat internal terlebih dahulu supaya satu presepsi.

Namun Ketua Pansus, Billy Lombok membantah jika ada rapat tertutup. “Kami tidak mengelar rapat tertutup, tetapi hanya bincang-bincang biasa saja. Saya saja waktu itu sedang makan,” tegas Lombok.

Lombok mengakui hanya butuh waktu 4 jam membahas Ranperda hak dan keuangan pimpinan dan anggota dewan, karena isi Ranperda tersebut tidak banyak mengalami perubahan.

“Hanya ada beberapa pasal yang mengalami penambahan, sebelum ditetapkan harus dikonsultasikan ke pusat,”aku Lombok.

Diketahui dalam KUA PPAS APBD Perubahan telah tertatah anggaran untuk tunjangan anggota dewan sebesar Rp1,4 miliar untuk pembayaran selama tiga bulan.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here