Beranda Pendidikan Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

45
0
BAGIKAN
SDN I Mocil Percontohan Penerapan Program PPK
Rastono

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU-  Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu (KK) Selasa (01/08) kemarin, menggelar pelatihan karya tulis ilmiah bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Kegiatan yang dibuka oleh Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Rastono Sumardi, diikuti oleh 30 pelajar SMP dan MTS.

Menurut Rastono, kegiatan itu berlangsung selama tiga hari ke depan, atau sampai tanggal 3 Agustus 2017. “Pelaksanaanya bertempat di SMK Prima Sejaterah Kotamobagu,” ujar Rastono.

Lanjut Rastono, adapun dari Narasumber/ Pelatih adalah para penulis muda yakni Almunawar dan Donal Tungkagi. “Diharapkan agar anak kita punya kemampuan dan pengalaman dalam hal karya tulis, serta bisa berkembang  sehingga akan lahir penulis – penulis  yang handal dimasa yang akan datang,’’ kata Rastono.

Tambah Rastono, pelatihan karya tulis ilmiah ini eksternal, karena dilihat dari keterbatasan putra daerah yang mampu terpublikasi secara Nasional. “Kemudian masih banyak juga persoalan budaya Daerah yang belum diminati dengan baik dalam sebuah karya ilmiah  untuk pembelajaran bagi generasi kegenerasi,” jelas Rastono.

Sehingganya kata Rastono, Dinas Pendidikan merasa perlu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam dunia karya tulis ini.

“Untuk itu diharap  kepada pihak sekolah dan orang tua agar anak – anak diberi dukungan penuh agar terus berkembang dengan hasil karya mereka itu sendiri,” tutup Rastono.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here