Beranda Daerah Boltim Pemkab Boltim Minta BPJN Percepat Perbaikan Jalan

Pemkab Boltim Minta BPJN Percepat Perbaikan Jalan

27
0
BAGIKAN
Pemkab Boltim Minta BPJN Percepat Perbaikan Jalan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta Badan Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) serius dan cepat memperbaiki jalan yang menghubungkan antara Desa Togid dan Desa  Dodap yang mengalami penurunan.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, mengungkapkan, BPJN harus serius dan mempercepat penyelesaian jalan yang rusak di Boltim. “Saya harap BPJN serius untuk menyelesaikan Jalan tersebut. Karena jalan antara Togid dan Dodap jalur satu-satunya akses menuju Kotamobagu,” ungkap Landjar.

Dikatakanya, lokasi tersebut sebelum dilakukan pembangunan jalan, Dia sudah mengingatkan soal struktur tanahnya yang selalu turun. “Karena di bawahnya air dan akan selalu turun meskipun ditimbun terus menerus,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum juga mengungkapkan, sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk menimbun jalan tersebut.

“Kalau dihitung kubik, sudah ribuan kubik tanah yang digunakan untuk menimbun. Tapi akan selalu amblas, bahkan setiap hari amblasnya sangat terlihat. Tapi harus kita timbun, jika tidak, akses jalan akan terputus. Namun Jika ditimbun secara terus menerus juga sia-sia. Perlu ada alternatif jalan lain, perlu dibuatkan saja jembatan. Tapi harus dilakukan secepatnya,” ungkapnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here