Beranda Politik DPRD Bolmong Perjuangkan Rp 1,5 M untuk Peningkatan Pariwisata

DPRD Bolmong Perjuangkan Rp 1,5 M untuk Peningkatan Pariwisata

8
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki tempat wisata yang berpotensi menarik Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui legislatif DPRD Bolmong mengseriusi hal tersebut dengan melakukan lobi ke Pemerintah pusat.

Ketua Komisi III DPRD Bolmong Masri Daeng Masenge mengatakan, ini sesuai hasil konsultasi DPRD Bolmong belum lama ini di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.  “1,5 M tersebut lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017. Ini diperuntukan untuk daerah Amenitas yang berada di Bolmong,” ungkap Masenge, Senin (12/6/2017).

Ditambahkan, yang dimaksud dengan daerah Amenitas yaitu semua bentuk fasilitas yang memberikan pelayanan bagi wisatawan untuk segala kebutuhan mereka berkunjung pada suatu daerah untuk tujuan wisata. “Jadi nantinya wilayah di Bolmong yang memiliki tempat wisata akan ditunjang dengan dana tersebut. Intinya memberikan pelayanan yang prima bagi para wisatawan yang akan berkunjung di wilayah Bolmong yang memiliki tempat wisata. Dalam Kunker tersebut kami juga mencoba mengkonsultasikan terkait usulan DAK pada 2018,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak Kemenpar juga memberikan masukan untuk menunjang para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Bolmong. “Semua tempat wisata maupun potensi wisata yang berada di Bolmong bakal ditunjang oleh pemerintah. Jadi kami saling tukar pendapat serta memberikan masukan terkait apa yang dimiliki Bolmong khususnya dibidang pariwisata,” katanya.

Dirinya berharap,  apa yang sudah dilakukan oleh pihaknya harus ditunjang instansi terkait. “Ini semua demi kemajuan Kabupaten Bolmong dalam mewujudkan program dari pemerintah pusat, khususnya di dunia wisata. Kami juga sangat berharap, program ini bisa terealisasikan,” tandasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here