Beranda Politik Sidang Paripurna Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Dihadiri Ratusan Undangan

Sidang Paripurna Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong Dihadiri Ratusan Undangan

52
0
BAGIKAN

TOTABUANEWS, BOLMONG – Setelah dilantiknya Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronni Tuuk, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada hari Senin (22/5/2017), Bertempat di gedung DPRD Bolmong, Selasa (23/5/2017) melaksanakan sidang Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2017-2022, serta penyampaian pidato Bupati Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dalam sambutan Pimpinan DPRD menyampaikan, Bolmong saat ini telah dipimpin oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronni Tuuk, yang dipilih oleh rakyat lewat proses demokrasi. “Oleh karena itu melalui kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita tinggalkan perbedaan dan melupakan segala macam dinamika pada pemilihan kepala daerah beberapa bulan lalu, untuk pembangunan Bolmong kedepan,” ujar Komaling.

Didalam suasana sidang tersebut, tidak lupa Ketua DPRD Bolmong ini, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang telah diberikan amanat oleh Rakyat untuk memimpin daerah lima tahun kedepan.

“Saya atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Bolmong, serta seluruh masyarakat Bolmong mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas, yang telah diberi amanah oleh rakyat, kami yakin dan percaya amanah ini dapat diwujudkan dengan kerja dan karya yang tulus serta senantiasa melahirkan inovasi dan kreatifitas,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati terpilih Yasti Supredjo Mokoagow dalam pidato pertamanya menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada DPRD karena telah mengagendakan paripurna, semoga kemiteraan terus terjaga.

“Saya bangga dan terharu, karena sebelumnya saya tidak pernah menduga akan menjadi bupati, dan semoga dengan kepemimpinan saya dan Pak Yanny akan membangun bolmong dengan tulus,”bebernya.

Lanjut Yasti, dirinya sangat berterima kasih kepada mantan Bupati periode 2011-2016 Salihi B Mokodongan yang telah menjadi pengayom masyarakat selama 5 tahun yang lau. “Semoga dengan kepemimpinan Bapak Salihi yang lalu dapat dicatat oleh Tuhan yang Maha Kuasa sebagai amal baik,”imbuhnya.

Mokoagow menambahkan, dirinya juga sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati (PJ) Adrianus Nixon Watung yang telah mengkoordinir Pemerintahan Bolmong selama menjabat. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Watung telah menjadi bagian Pemerintahan Bolmong dan telah turut ikut menyukseskan Pemilukada beberapa waktu yang lalu,”tandasnya.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibacakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi, Jemmy Kuhuk mengucapakan, kepada Yasti dan Yanny selamat mengemban tugas serta amanah yang diberikan oleh  seluruh komponen masyarakat yang ada di Bolmong.

“Untuk itu saya Imbau kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh SKPD agar bekerjalah dengan baik, demi menuju Bolmong Hebat dari segi apapun demi kesejahteraan masyaraakat Bolmong khususnya dan Sulut yang Hebat,”tutupnya.

Diketahui Sidang Paripurna tersebut, dihadiri seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompindah), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong, Anggota DPRD Provinsi, Camat di Lingkup Bolmong dan para Sangadi Se Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here