Beranda Hukum & Kriminal Kekurangan Personil, Polsek Santombolang Atur Strategi Keamanan

Kekurangan Personil, Polsek Santombolang Atur Strategi Keamanan

28
0
BAGIKAN
Kekurangan Personil, Polsek Santombolang Atur Strategi Keamanan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kepolisian Sektor (Polsek) Sangtombolang,  Kabupaten Bolmong harus memiliki strategi khusus dalam menciptakan suasana dan kondisi aman diwilayahnya, Pasalnya. Polsek Sangtombolang hingga saat ini kekurangan anggota personil.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sangtombolang, AKP S.Budi Mantoyo SE melalui Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Aiptu Ibrahim Hatam kepada TOTABUANEWS, Senin (15/5/2017).

“Saat ini Kecamatan Sangtombolang terbilang dalam kondisi yang paling baik dalam penanganan kasus kriminalitas, karena sejak bulan Januari 2017 sampai sekarang hanya 6 kasus yang masuk,” ungkapnya.

Hatam mengatakan, jika saat ini Polsek Sangtombolang hanya beranggotakan 12 personil.

“Itu sudah termasuk Kapolsek dan saya, bahkan untuk bagian kriminal sendiri hanya 1 personil saja, yaitu saya sendiri,” jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk mengakomodir kebutuhan 12 Desa di wilayahnya, butuh strategi khusus.

“Jika dikalkulasi, berarti satu anggota membawahi 1 desa, namun meski demikian kami berupaya agar bisa maksimal. Kami punya strategi agar hal ini bisa diatasi,” katanya.

Dirinya berharap, kedepan jumlah personil di Polsek Sangtombolang bisa ditambah lagi demi maksimalitas pengamanan.

‘Semoga saja, kekurang personil ini bisa segera diatasi dengan ditambahnya lagi jumlah anggota demi kelancaran dan maksimalitas pengamanan yang ada disini,” tutupnya.

Peliput: Ebby Makalalag 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here