Ribuan Pelamar CPNS Padati BKD Bolmut

Ribuan Pelamar CPNS Padati BKD Bolmut

265
2
ilustrasi
ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Boroko – Setelah diumumkannya formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ribuan pelamar Mulai berdatangan untuk memastikan formasi quota yang dibutuhkan. Hasil pantauan Totabuanews, nampak calon Pelamar berdatangan memadati kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmut.

Kabid Perencanaan dan Disiplin BKDD Bolmut Abdul Mutoh Daeng Mulisa mengatakan, tes yang dilaksanakan awal bulan November 2013 menuai simpati para pelamar dari berbagi daerah di bolaang mongondow raya.

“Adapun persyaratan yang harus dilengkapi yakni kartu kuning, dan persyaratan terlampir pada surat penguguman di BKDD Bolmut,” kata Mutoh.

Dikatakannya, adanya pengangkatan tahun ini sudah diumumkan melalui papan pengumuman beserta dengan syarat berkas calon pelamar.

“Pengumuman sudah ada lewat papan pengumuman di depan kantor BKD, pengumuman tersebut juga dilengkapi dengan syarat kelengkapan berkas bagi calon pelamar,” jelas Mutoh.

Sementara itu, satu diantara calon pelamar ketika dimintai tanggapannya mengatakan, pengrekrutan CPNSD, kali harus lebih transparan. demi menjaga opini yang dapat mengangu berjalanya proses rekrutmen CPNS di bolmut.

“Diminta kepada pihak penyelanggara perekrutan CPNS agar lebih terbuka guna menjaga proses berjalannya test nanti,” kata Pasra Hidayat.

Apa terlebih lanjut Pasra, dengan baru dilantiknya bupati dan wakil bupati bolmut, Drs.Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot SH, diharapkan ada perubahan perekrutan dari tahun-tahun sebelumya, untuk menjaga para calo yang mengataskan nama pemimpin,” jelas Pasrah.

Tambahnya, ini merupakan tugas baru DP-SYAH yang baru saja di lantik agar bisa merubah sistem yang menyimpang dan tak Prosedural dan terciptanya transparansi rekrutmen. (eking)

Tidak ada berita yang terkait.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY