BKDD Bolaang Mongondow Utara Umumkan 197 Formasi CPNS

BKDD Bolaang Mongondow Utara Umumkan 197 Formasi CPNS

61
0

Yusuf LakoroTOTABUANEWS.COM, BOROKO – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara, mengumumkan penerimaan 197 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah tersebut, Jum’at (6/9/2013).

Seperti yang diungkapkan Kepala Badan BKDD Bolmut, Jusuf Lakoro, kepada wartawan. “Tahun ini, Bolmut mendapat jatah 197 formasi CPNS,” ujar Lakoro.

Menurutnya jatah yang diberikan Kementerian Peberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) paling banyak adalah tenaga kesehatan dengan jumlah 79 orang. Sementara itu, jatah tenaga guru sebanyak 69 orang dan kemudian terakhir jatah tenaga teknis 49 orang.

Kualifikasi pendidikan paling rendah untuk perekrutan kali ini adalah Diploma III. Tak ada jatah untuk lulusan sekolah menengah atas dan sederajat. “Kami berharap tahun depan ada formasi untuk SMA dan sederajat,” kata Lakoro.

Dia mengingatkan kepada warga yang berminat menjadi CPNS untuk tidak tergoda dengan janji atau bujukan yang menyatakan mampu memasukkan jadi pamong praja tersebut.

“Rekrumen CPNS dilakukan secara terbuka. Semuanya mempunyai kesempatan yang sama untuk jadi CPNS,” tegas dia. (**)

Tidak ada berita yang terkait.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY